in ,

4 Fakta Menarik Kenapa Harga Apple Macbook Bisa Mahal

Setіap mendengar produk Apple pastі akan mengіra produk Apple іtu mahal, іtulah faktanya baіk produk іPhone. Dі kelas smartphone, maupun Іmac dі kelas PC dan Macbook dі kelas laptop pastі memіlіkі harga yang mahal bahkan jauh lebіh mahal darі pada kebanyakan laptop.

Tentunya Anda dan saya juga bertanya, apa sebenarnya alasan produk Macbook begіtu mahal bukan? Padahal jіka dіlіhat darі spesіfіkasіnya, laptop Macbook іnі sangat tertіnggal dіbandіng laptop laіn dan juga tіdak bіsa dіandalkan dalam bermaіn game sepertі laptop Wіndows laіnnya. Alasannya adalah :

1. Nama Besar Yang Berlangsung Selama Bertahun-Tahun

Jika sebuah perusahaan memiliki nama besar yang sudah bertahan bertahun-tahun, tentunya perusahaan tersebut memiliki keleluasaan dalam menetapkan harga dan tidak takut kehilangan pelanggan, karena ketika suatu merek sudah terkenal, semua orang akan menyukainya dan tidak keberatan membelinya.

logo Apple Macbook

Jika mereka benar-benar menginginkannya. Kalau punya uang pasti ingin beli Macbook kan? Seperti yang bisa Anda lihat dari grafik di atas, merek Apple yang menaungi Macbook mengalami pertumbuhan tinggi dari tahun 2011 hingga 2016 sebelum sedikit menurun dan disusul oleh Google pada tahun 2017, meski begitu, merek Apple tetap menjadi merek yang benar-benar sempurna.

2. Membangun Kualitas yang Sempurna

Sempurna! Menurut saya kata tersebut harus disematkan pada produk Macbook mengingat produk ini memiliki desain dan material yang sangat nyaman dan enak dipandang, selain itu dimensi dan detail terkecil sangat diperhatikan. Misalnya trackpad sangat nyaman dan tombol keyboard sangat empuk untuk dipencet.

Selain itu, Layar Macbook Pro memiliki fitur Retina Display yang membuat mata Anda terlihat lebih sejuk saat melihat layar Macbook sehingga memberikan pengalaman menikmati warna yang lebih hidup dibandingkan layar laptop lainnya. Dan pada bagian belakang layar terdapat logo Apple yang dapat menyala memunculkan warna yang menambah kesan mewah pada laptop ini.

Trackpad nyaman, keyboard empuk, bodi elegan dan mewah, layar cemerlang dan lampu illuminati keren, apa lagi? Saya pikir Macbook memiliki semuanya, dan tidak berlebihan untuk menyematkan kata sempurna! untuk laptop yang satu ini.

3. Software Eksklusif dan Maksimal

Seperti diketahui, mereka benar-benar mengembangkan semua produk Apple sendiri tanpa campur tangan pihak ketiga, misalnya jika laptop merk Asus, Samsung, Dell, HP menggunakan OS Windows maka tidak dengan Macbook, laptop ini menggunakan MacOS yang dikembangkan oleh Apple.

Software Apple Macbook

Secara eksklusif sehingga perawatan dan perkembangannya sangat diperhatikan. Tidak hanya eksklusif, software macbook sendiri juga bekerja secara maksimal atau powefull. Software yang disediakan khusus untuk Mac di AppStore juga bermacam-macam, ada yang gratis sampai yang berbayar.

Sebagai salah satu contohnya software gratis yang sangat bagus adalah Cleanmydrive yang membantu anda menghapus file sampah atau file yang memenuhi Drive Anda. Jadi untuk alasan ketiga ini saja, sepertinya sah jika Apple membebankan harga tinggi untuk laptop macbook ini, bukan?

4. Spesifikasi sederhana tetapi sangat kuat

Sub judul yang aneh? ya benar, kedengarannya aneh, tapi itulah kenyataannya. Mereka (apple) benar-benar membuat laptop yang terbuat dari teknologi terkini dan kualitas premium. Apple macbook tidak akan memberikan banyak pilihan spek, karena mereka menjadikan macbook itu satu paket dan siap pakai.

Makanya, ada seri Macbook Pro yang memang didesain untuk para profesional yang membutuhkan laptop yang segera siap menjalankan tugas berat tanpa pusing memikirkan spesifikasi layaknya laptop lain. Profesional yang dimaksud adalah Desainer dan Pemrogram. Jadi kualitas performa Macbook sudah tidak diragukan lagi, yang pasti siapkan uang dan beli macbook dan rasakan pengalamannya !.

Baca Juga  Cara Mengatasi Laptop Sering Restart Secara Tiba - Tiba

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Laptop Plugged In, Not Charging

Tips Mengatasi Baterai Laptop Plugged In, Not Charging

daftar laptop asus terbaik

Daftar Laptop Asus Terbaik dan Tercanggih Tahun 2020