in

5 Aplikasi Chat HP Terbaik yang Dapat Digunakan Via PC

Ada banyak aplikasi obrolan yang tidak hanya dirancang untuk perangkat seluler. Beberapa di antaranya berasal dari aplikasi PC yang kemudian diperluas ke ponsel. Nah, jika Anda membutuhkan aplikasi obrolan yang ideal, Anda harus mencari yang tersedia untuk seluler dan PC secara bersamaan.

Ini akan sangat membantu apalagi jika pekerjaan harian Anda dilakukan di PC. Semua notifikasi chat bisa dibaca dan dibalas langsung dari PC tanpa harus membuka ponsel. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menggunakan browser tanpa harus menginstal aplikasi tambahan yang dapat memperlambat PC Anda.

Jadi, aplikasi obrolan lintas platform gratis mana yang harus diunduh? Dari sekian banyak aplikasi obrolan, lima di daftar ini adalah pilihan terbaik. Anda mungkin tidak menggunakan semuanya, jadi pilih salah satu yang paling memenuhi semua kriteria.

1. WhatsApp

aplikasi whatsapp 2020

Popularitas WhatsApp meningkat ketika Facebook datang untuk mendapatkannya. Hingga saat ini, setidaknya ada lebih dari 1,5 miliar orang di dunia yang aktif menggunakan WhatsApp. Setiap bulan, tidak ada tanda-tanda pertumbuhan ini melambat. Awalnya WhatsApp hanya tersedia di perangkat seluler, tetapi sekarang Anda juga dapat menggunakannya di PC.

Walaupun sudah ada aplikasi standalone khusus untuk Windows 10, Anda bisa menggunakannya melalui browser dengan cara memindai kode QR. Dengan kata lain, Fitur WhatsApp di PC sama dengan aplikasi induknya.

2. Telegram

aplikasi telegram 2020

Dibandingkan WhatsApp, aplikasi web Telegram jauh lebih ringan dan cepat. Dari segi fitur, tidak ada yang mengalami penurunan sama sekali, kecuali penggunaan stiker. Untuk masuk ke aplikasi web Telegram Anda juga tidak perlu memindai kode QR, tetapi cukup memasukkan nomor telepon yang terdaftar.

Bedanya dengan WhatsApp adalah Telegram memiliki aplikasi portabel untuk Windows, jadi Anda tidak perlu menginstalnya apa pun versi webnya. Namun, baik WhatsApp maupun Telegram harus terkoneksi dengan ponsel yang terkoneksi dengan internet.

3. Facebook Messenger

aplikasi Facebook Messenger 2020

Sungguh menyebalkan ketika Facebook memisahkan Messenger dari aplikasi Facebook utama di seluler. Hal tersebut membuat Anda harus menginstal dua aplikasi yang cukup memberatkan kinerja ponsel. Meskipun akhirnya mereka menawarkan beberapa aplikasi versi Lite, baik akan itu diguuntuk Facebook atau Messenger.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot, gunakan Messenger langsung dari browser. Sejauh ini Facebook nampaknya masih belum berencana mengembangkan aplikasi Messenger mandiri untuk desktop.

4. LINE

aplikasi LINE 2020

Beda lagi dengan ketiga aplikasi chat diatas, LINE sendiri tidak mempunyai aplikasi berbasis web, tetapi Anda tetap dapat menggunakanya dari browser. Caranya adalah dengan menginstal extension tersebut di Chrome, kemudian mengintegrasikannya dengan akun LINE Anda di ponsel Anda.

Hampir semua fiturnya sama, jadi Anda tidak perlu membuka ponsel untuk mengirim pesan LINE. Jika Anda ingin menggunakan versi yang lebih lengkap, Anda harus menginstal aplikasi LINE mandiri di Windows dan MacOS. Aplikasi LINE sangat populer di kawasan Asia, khususnya Jepang, serta beberapa negara lain termasuk Indonesia, Thailand dan Taiwan.

5. Skype

aplikasi skype 2020

Skype pada dasarnya adalah aplikasi PC, yang mendahului smartphone populer. Orang biasa menggunakan Skype untuk melakukan panggilan video. Kemudian Skype mulai merambah pasar ponsel dengan fungsi yang sama.

Namun fokus mereka sekarang lebih pada aplikasi olahpesan cepat dan pesan video. Bahkan Skype sekarang memungkinkan Anda mengirim pesan SMS dan menelepon telepon rumah. Skype untuk desktop tersedia sebagai aplikasi mandiri di Microsoft Store serta versi web yang jauh lebih ringan.

Sulit untuk memilih aplikasi mana yang terbaik di antara kelima pilihan di atas. Sebab, Andalah yang bisa memutuskan, karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Hanya saja, ada dua pertimbangan penting yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar dan menggunakan aplikasi chat. Pertama apa kalian punya kedua perangkat yaitu hp dan pc.

Kemudian yang kedua adalah apakah target atau orang yang ingin Anda ajak bicara juga menggunakan aplikasi yang sama. Jika Anda adalah admin media sosial atau bisnis online, Anda harus menggunakan semua opsi ini.

Baca Juga  Teknologi Canggih Untuk Anda Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

What do you think?

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Membuat Instagram Jadi Menarik

Cara Rahasia Membuat Instagram Jadi Menarik

Rekomendasi Laptop 2in1 terbaik

5 Rekomendasi Laptop 2in1 Terbaik di Tahun 2020