in

Cara Rahasia Membuat Instagram Jadi Menarik

Saat pertama kali saya mulai menggunakan Instagram, rasanya menyenangkan dan menarik. Namun beberapa bulan atau tahun kemudian, pengguna mungkin menganggap media sosial ini cukup menjengkelkan dan membosankan.

Apakah kamu merasa seperti itu? Jika demikian, maka solusinya adalah mengabaikan Instragram dan tidak membukanya kembali. Atau Anda bisa melakukan hal-hal berikut agar Instagram kembali terasa menyenangkan.

Unfollow akun yang tidak Anda kenal

unfollow akun ig tidak dikenal

Mengikuti akun di Instagram cukup mudah. Sangat mudah, kami melakukannya tanpa berpikir. Pokoknya ikuti saja karena kamu tinggal tap. Apalagi jika ada yang meminta follback, seringkali kita langsung melakukannya. Mengikuti terlalu banyak akun akan membuat Anda menghabiskan waktu melihat postingan di akun tersebut. Jadi cobalah untuk berhenti mengikuti akun yang tidak Anda kenal, tidak terlalu Anda sukai dan akun yang jarang Anda gunakan.

Untuk membantu Anda, kini Instagram telah menyediakan fitur untuk menunjukkan akun mana yang jarang Anda gunakan. Untuk mengakses fitur ini, ketuk ikon Profil di kanan bawah untuk masuk ke profil Anda. Setelah itu, tap Mengikuti untuk melihat daftar orang yang Anda ikuti.

Di bagian atas Anda akan melihat Kategori, termasuk yang Paling Sedikit Berinteraksi dengan dan Paling Banyak Ditampilkan dalam menu Feed. Memilih menu-menu tersebut akan membuat Instagram menampilkan akun mana yang jarang Anda sukai atau komentari dan akun mana yang sering muncul di feed Instagram.

Nonaktifkan Stories

Nonaktifkan Stories instagram

Anda dapat menonaktifkan cerita di akun yang Anda ikuti. Dengan melakukan ini, Anda tidak akan diberi tahu saat mereka membuat cerita. Tapi kiriman reguler mereka akan tetap terlihat. Ini bagus untuk Anda yang tidak terlalu suka melihat akun yang terlalu sering memperbarui ceritanya.

Untuk melakukan ini, lihat di bagian atas beranda. Ketuk dan tahan foto profil akun yang ceritanya ingin Anda nonaktifkan. Pilih Mute lalu Mute Story. Ulangi langkah ini jika Anda ingin melakukannya di akun lain.

Gunakan Fitur Close Friends

Fitur Close Friends instagram

Instagram menyediakan fitur Close Friends yang memungkinkan Anda untuk berbagi cerita hanya untuk mereka yang dekat dengan Anda. Untuk melakukan ini, Tambahkan orang yang dekat dengan Anda seperti keluarga atau Close Friends ke daftar Close Friends.

Untuk melakukan ini, ketuk ikon Profil di kanan bawah. Kemudian ketuk ikon tiga garis di atas. Setelah itu ketuk Pengaturan dan masukkan privasi. Pilih Tutup Teman. Kemudian Tambahkan orang yang ingin Anda tambahkan ke daftar Close Friends Anda.

Setelah Anda memiliki daftar Close Friends, Anda dapat membuat Cerita yang dapat dibagikan secara khusus ke daftar itu. Orang yang ada di daftar Close Friends akan melihat cincin hijau di foto profil Anda saat Anda berbagi cerita untuk Close Friends. Tapi mereka tidak bisa melihat siapa pun selain mereka yang ada di daftar.

Batasi atau Blokir Akun

Batasi atau Blokir Akun instagram

Media sosial seperti Instagram dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis. Hal ini membuat orang yang menggunakannya semakin beragam. Anda, sebagai pengguna, sering kali menghadapi orang yang cukup mengganggu.Jika demikian, maka solusinya adalah dengan menggunakan Batasi atau Blokir Akun.

Jika Anda menggunakan fitur Dibatasi, komentar dari akun yang Anda batasi tidak akan muncul di kiriman Anda sebelum Anda menyetujuinya. Selain itu, mereka juga tidak dapat melihat Anda jika Anda sedang online dan Anda tidak akan mendapatkan notifikasi jika mereka mengomentari kiriman Anda.

Untuk mengaktifkan fitur Restrict, kunjungi profil akun yang tidak Anda sukai. Tap menu dengan simbol 3 titik di kanan atas. Kemudian pilih Batasi. Jangan khawatir, orang tidak akan tahu jika Anda melakukan ini pada akun mereka.

Bagaimana dengan fitur Pemblokiran? Melakukan ini akan mencegah akun yang diblokir berinteraksi dengan kiriman Anda. Selain itu, jika orang itu mengunjungi halaman Instagram Anda, mereka akan melihat Instagram kosong. Fitur Pemblokiran dapat dilakukan dengan cara yang sama seperti fitur Batasi. Hanya saja pada tahap terakhir Anda memilih Blocking.

Baca Juga  Tips Menghilangkan Riwayat Browsing di YouTube

What do you think?

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
review aplikasi whatsapp

Review Aplikasi Whatsapp

aplikasi obrolan terbaik 2020

5 Aplikasi Chat HP Terbaik yang Dapat Digunakan Via PC