in

Teknologi AI Yang Semakin Mendunia

Siapa yang tidak tahu tentang teknologi AI yang satu ini, teknologi ini bahkan sudah menggantikan beberapa posisi manusia dalam pekerjaan sehari-hari.

Semakin canggihnya teknologi ternyata semakin menggeser keberadaan manusia yang tidak bisa beradaptasi dan memperbarui skill nya dalam bersaing di dunia kerja yang semakin hari semakin kompetitif ini.

Sebenarnya sudah cukup banyak pekerjaan manusia yang diambil oleh oleh teknologi ini. Namun mungkin kebanyakan dari Anda tidak menyadari bahwa teknologi telah mengambil alih pekerjaan manusia.

Jika ingin dihitung satu persatu, maka tentu sudah tak terkira betapa banyaknya pekerjaan manusia yang tergantikan oleh teknologi ini. Dan selain itu, teknologi ini juga bahkan tidak hanya menggantikan manusia.

Akan tetapi, teknologi ini juga membuat hidup manusia menjadi lebih mudah dibandingkan sebelumnya tanpa ada teknologi. Begitu banyak dampak positif yang diberikan oleh teknologi kepada manusia.

Teknologi AI didunia

Namun juga tidak sedikit dampak negatif diberikan oleh teknologi kepada manusia. Lalu memang apa saja hal yang sudah digantikan oleh teknologi AI ini dari manusia ?

  • Penjaga Gerbang Toll
  • Streaming Film
  • Sosial Media
  • Online Shopping
  • Ojek Online

Kelima hal diatas hanya sedikit dari sekian banyak hal yang sudah digantikan oleh teknologi. Tentunya kesemua hal tersebut dulunya terdapat manusia yang menggerakan sektor-sektor diatas.

Untuk penjaga gerbang toll sendiri, dulu pada saat sebelum adanya E-Toll, manusia masih dipekerjakan sebagai petugas pembayaran toll, akan tetapi semenjak semua GT menjadi otomatis, maka penjaga GT pun ditiadakan.

Tentunya inilah yang namanya jika teknologi sudah menggantikan pekerjaan manusia, selain itu Anda bisa melihat sosial media, dulu jika orang ingin berkenalan dan juga ingin mengirimkan pesan, pastinya harus melalui surat atau telepon.

Akan tetapi semenjak adanya media sosial, dunia seakan semakin tidak ada batasnya. Orang-orang bisa menghubungi teman, kerabat, dan sanak saudara walaupun ia tinggal di luar negeri sekalipun.

Waktu yang dibutuhkan pun tidak memakan waktu yang lama, hanya dengan satu kali klik, maka pesan tersebut akan langsung satu kepada si penerima pesan. Tentunya hal ini berbeda dengan surat yang harus menunggu berhari-hari.

Teknologi AI lainnya yang sudah menggantikan pekerjaan manusia adalah dengan adanya aplikasi streaming film. Dulu jika orang ingin menonton film, maka orang tersebut haruslah pergi ke bioskop.

Namun berbeda dengan sekarang, jika orang tersebut malas untuk pergi kemana-mana, maka orang tersebut hanya perlu membuka aplikasi streaming film dan menikmati film tersebut sambil bersantai di rumah.

Tentu saja aplikasi ini ada yang menyediakan film secara gratis dan juga ada yang mengharuskan penggunanya membayar langganan. Tentu semua itu kembali lagi kepada Anda.

Teknologi AI di indonesia

Selain 2 hal tersebut, ternyata dalam hal belanja pun, mall-mall dan department store telah digantikan oleh teknologi yang satu ini. Anda bisa melihat betapa banyaknya aplikasi online shop yang tersedia di play store.

Dengan begitu memang teknologi sekarang ini telah mengambil alih banyak pekerjaan manusia. Dan jika manusia tersebut tidak bisa mengupgrade skill yang ia punya, maka orang tersebut tidak akan bisa bersaing.

Dan tentu ini menjadi masalah besar bagi Anda para pencari kerja di masa yang akan datang. Karena bisa dipastikan di masa depan, teknologi akan semakin canggih dan juga lebih maju lagi.

Nah mungkin itulah sedikit ulasan tentang teknologi AI, semoga bermanfaat bagi kalian semua khususnya untuk mendapatkan wawasan lebih luas mengenai teknologi di dunia ini. Terima kasih!

Baca Juga  Teknologi Internet dan Segudang Manfaatnya Untuk Berbagai Sektor

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
teknologi milik japan

Teknologi Jepang Yang Mendunia

teknologi canggih kedokteran

Teknologi Canggih di Dunia Kedokteran yang Banyak Membantu Kesembuhan Pasien