Teknologi Masa Kini di Dunia Yang Membuat Hidup Lebih Berwarna

0 165

Tujuannya pun tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan pada setiap kebutuhan manusia. Yang mencangkup pada beberapa bidang, seperti pendidikan, hiburan, sampai dengan bidang industri yang memudahkan Anda pada bagian pemasaran.

Teknologi masa kini sangat beragam, baik dari jenis ataupun manfaatnya. Yang mana harus jelas mengedepankan pada sisi praktis dan efektivitas dalam memenuhi kebutuhan yang turut meningkat.

Teknologi Masa Kini di Dunia Yang Membuat Hidup Lebih Berwarna

Meski pada awalnya perkembangan teknologi tersebut hanya bertujuan untuk mewujudkan mimpi si pembuat. Namun, pada faktanya dengan teknologi yang semakin mumpuni juga memudahkan aktivitas yang banyak dilakoni oleh umat manusia.

Berikut ini beberapa contoh dari teknologi masa kini yang tanpa Anda sadari sudah sering digunakan, diantaranya adalah:

Teknologi Internet of Things

1. Internet of Things (IoT)

Dimana benda-benda saling terhubung dan dapat berkomunikasi melalui jaringan internet. Dengan IoT aktivitas menjadi lebih efektif dan efisien, sebab hanya dengan satu perangkat anda dapat mengatur seluruh benda tersebut. Contohnya Smart Home, Smartphone, dan Smart Watch.

2. Mobile Money

Perangkat yang memudahkan semua transaksi, dengan mobile money Anda tidak perlu lagi risau saat dompet tertinggal. Karena kini Anda hanya cukup menggunakan ponsel pintar dan membayar semua keperluan melalui aplikasi. Semua transaksi dapat Anda lakukan, dimulai dari top up saldo, berbelanja offline, sampai dengan transfer uang dapat lakukan dengan menggunakan aplikasi.

3. Startup

Teknologi Startup

Startup untuk menuangkan Ide kreatif menjadi inovasi baru merupakan sebuah usaha baru yang masih harus dipahami dalam pengembangan jaringan internet. Pengembangannya tersebut bermaksud untuk menentukan segmen pasar yang tepat.

Baca Juga  Teknologi Bidang Pendidikan Yang Sesuai Dengan Kondisi Pandemi

Banyak sekali anak muda Indonesia yang menuangkan ide kreatifnya ke dalam platform Startup sehingga menciptakan sebuah inovasi yang baru. Startup ini dapat dikembangkan pada bidang jasa, aplikasi, ekonomi, dll.

Contoh kongkrit yang dapat Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari seperti Tokopedia, Buka lapak, dan Go-Jek yang awalnya hanya Startup sekarang perusahaan tersebut sudah berkembang dengan cepat.

4. Vlog

Vlog membuat anda semakin kreatif dan eksis serta dapat juga diartikan sebagai video dokumentasi jurnalistik mengenai opini sampai dengan kegiatan sehari-hari. Yang mana popularitasnya meningkat pada tahun 2005 lalu. Namun di Indonesia sendiri teknologi ini baru dikenal pada tahun 2014.

Kebanyakan vlogger mengupload video melalui wadah media sosial seperti Youtube dan Instagram. Karena disanalah mereka akan mendapatkan bayaran yang dinilai dari jumlah viewers video mereka.

5. AR dan VR

teknologi ar dan vr

Virtual Reality (VR) teknologi yang membuat semua semakin terlihat nyata, merupakan salah satu teknologi dunia virtual yang dibuat senyata mungkin dengan keadaan sekitar. Dengan hadirnya ini memungkinkan adanya interaksi antara Anda dengan dunia di dalamnya.

Sedangkan Augmented Reality (AR) adalah usaha untuk menambahkan dunia virtual ke dalam dunia nyata. Dengan mengandalkan hologram dapat membuat dunia virtual menjadi terlihat nyata. Teknologi inilah yang membuat gamers menjadi lebih nyaman saat bermain game.

Dengan adanya penerapan teknologi masa kini yang tidak hanya terdepan namun juga kompeten, membuat orang-orang gencar untuk mencari informasi terkini. Karena harus diakui juga, perkembangan teknologi saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Sepersekian detik akan muncul teknologi canggih yang akan membuat Anda terkejut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.