5 Teknologi Pengobatan Kanker Terbaik di Indonesia

0 131

Penyakit kanker dari hari ke hari semakin bertambah penderitanya. Perubahan gaya hidup yang sibuk dan jarang berolahraga serta gemar makan, makanan tidak sehat membuat penyakit ini makin sering muncul.

Penyebab kanker yang satu ini bermacam-macam. Salah satunya adalah adalah mutasi yang terjadi pada kelenjar tiroid. Mutasi ini membuat sel tubuh menjadi tidak normal dan cenderung menjadi ganas, sehingga membahayakan bagi sel sekitarnya.

Selain itu bisa juga disebabkan oleh kelainan genetik yang dibawa janin sejak dalam kandungan. Kelainan ini belum bisa di jelaskan penyebnya. Faktor gizi buruk diduga menjadi salah satu penyebab sehingga timbullah Kanker Tiroid.

Gejala yang tampak dari kemunculan kanker ini adalah pembesaran pada leher bagian depan, yang ikut bergerak pada saat menelan. Selain itu dapat juga menimbulkan kelainan pada pita suara jika kanker telah menyebar.

Kanker sebuah penyakit yang mudah berkembang dengan cepat dan menyebar ke organ lainnya. Oleh sebab itu dibutuhkan teknik pengobatan kanker yang cepat dan efektif agar penyakit yang membutuhkan biaya besar ini dapat segera dituntaskan.

Para pasien kanker kini bisa mendapatkan pengobatan menggunakan teknologi kesehatan terbaru, yaitu :

pengobatan penyakit kanker

1. Informasi Melalui Sel Darah Putih

Teknik pengobatan kanker yang satu ini menggunakan sel darah putih yang sudah diberikan informasi untuk dapat menghancurkan sel kanker. Selanjutnya darah Putih ini disuntikkan pada pasien kanker.

Menggunakan cara ini diharapkan tubuh orang yang terkena kanker dapat menghancurkan sel kanker yang ada. Cara penanganan kanker ini masih dalam tahap penelitian. Diharapkan dalam waktu yang tidak lama lagi teknologi ini dapat digunakan.

Baca Juga  5 Pen Tablet Terbaik 2020, Praktis dan Nyaman Digunakan

2. Cryosurgeri

Sel kanker yang masih berada pada satu lokasi akan dibuang dengan operasi agar tidak menyebar ke tempat lainnya. Tetapi bagaimana jika sel tersebut sudah menyebar ke banyak organ. Melakukan operasi di banyak tempat tentu tidak memungkinkan.

Kini ada cara baru yang disebut cryosurgery. Sebuah teknik operasi menggunakan udara beku. Zat yang akan dibuang didinginkan menggunakan zat tertentu sehingga dapat dilakukan tanpa teknik pembedahan biasa. Sebuah terobosan pengobatan kanker.

3. Nano Knife

Teknologi ini menggunakan gelombang tekan tinggi yang dihantarkan oleh elektrode ke sel kanker. Dengan cara ini sel kanker dapat dihancurkan tanpa perlu melakukan operasi pengangkatan organ.

Gelombang tinggi hanya mengenai sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya. Cara ini dianggap efektif untuk menyembuhkan kanker tanpa membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

4. Khemoterapi

pengobatan kanker

Dengan cara ini sel kanker dihancurkan menggunakan zat kimia yang dimasukkan ke dalam tubuh. Cara ini sudah banyak digunakan untuk mengobati sel kanker hanya saja senyawa kimia yang ada saat ini masih memberikan rasa tidak nyaman bagi pasien.

Menggunakan zat khemoterapi yang baru untuk pengobatan kanker diharapkan semua efek samping yang berberat dapat dikurangi. Sehingga pasien akan merasa nyaman dan mau menjalaninya hingga tuntas.

5. Electro Capacity Cancer Treatment

Teknologi Pengobatan Kanker yang satu ini adalah hasil karya anak bangsa bernama Warsito Purwo Yang telah diakui oleh ilmuan kanker dari Eropa. Cara ini mampu membuat cold cancer menjadi hot cancer sehingga mudah ditemukan.

Cara kerjanya adalah mematikan sebagian sel kanker dengan aliran listrik. Sel kanker yang mati akan diketahui oleh sistem imun tubuh sehingga dapat dihancurkan. Hal ini akan mengaktifkan sistem imun untuk mampu menghancurkan sel kanker yang tersisa.

Baca Juga  Solusi Internet Nyambung Tapi Laptop Tidak Bisa Browsing

Pasien kanker kini memilik lebih banyak pilihan untuk pengobatan kanker. Tidak perlu takut lagi penyakitnya akan membawa kematian. Biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan pun akan lebih murah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.