in

Tentang Deep Web, Fakta dan Konspirasinya yang Menarik

Tentang deep web, fakta dan konspirasinya yang menarik memang menjadi ulasan yang akan dibahas pada uraian kali ini. Tahukah anda mengenai situs bernama deep web yang digadang-gadang menjadi situs terdalam dari dunia maya yang menyimpan banyak informasi kelam. Apakah memang itu seseram dan sekelam itu? Tenang saja, kita akan mencari tahu hal itu sama-sama.

Memang yang namanya internet itu memiliki lapisan-lapisan dalam yang tidak semuanya bisa dijangkau mudah oleh penggunanya. Analoginya saja, pengguna social media serta internet secara umum itu hanya bisa mengakses lapisan terluar dari gunung es sebuah internet dan pada lapisan dasarnya itulah biasanya terdiri deep web, dark web atau situs-situs lainnya. Nah dari pada bertanya-tanya dan semakin penasaran mari simak saja uraian kali ini yang sungguh-sungguh menarik!

Mengenal Singkat Apa Itu Deep Web

deep web

Fakta tentang deep web yang pertama adalah bahwa sebenarnya situs ini merupakan bagian dari protokol keamanan world wide atau www itu sendiri. Pada situs ini memang tidak bisa dijangkau sembarang pengguna karena menyimpan banyak informasi penting dari pengguna social media di seluruh dunia. Jadi sangat tidak mungkin dan mudah untuk membobol keamaan yang di design untuk melindungi surel itu sendiri.

Karena berisi hal-hal penting dari pengguna social media, maka situs ini menjadi bagian terdalam dari laman internet. Contoh dari situs yang ada di deep web seperti informasi kampus, pemerintahan, layanan pencairan aplikasi hingga data pribadi social media. Bayangkan jika semua informasi tersebut bocor ke publik dan mudah di akses bukankah itu akan sangat menyulitkan?

Berbeda dengan Dark Web

Laman dari deep web sendiri berbeda dengan dark web yang meski seringkali dianggap memiliki kesamaan dan kemiripan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pada situs deep web biasanya berisi informasi pribadi yang tidak bisa di akses publik dan sifatnya adalah legal untuk disimpan di internet. Namun jika dark web sendiri memang disinyalir merupakan situs terlarang berisi penjualan barang illegal di dunia maya.

Menurut Konspirasi Situs Ini Berisi Hal Buruk Dari Internet

Sesuai penjabaran diatas bahwa konspirasi dari situs deep web sebagai situs berisi hal buruk dari internet itu salah ya. Faktanya semua data yang ada di deep web dikelola sistem keamanan dengan baik tanpa indikasi illegal seperti penjualan manusia, narkoba dan lain sebagainya. Ingat, deep web dengan dark web merupakan dua surel yang berbeda dan tidak memiliki kesinambungan situs.

arti deep web

Faktanya Tidak Berisi Penjualan Ilegal dan Hal Buruk Internet

Pada data-data pribadi pengguna social media secara legal sudah tersusun rapi serta aman dikelola oleh pihak maintenance yang keberadaannya sendiri sulit untuk dilacak. Namun jangan khawatir karena data penjualan illegal tidak berada di situs ini karena situs ini hanya mengakses aktifitas legal penggunanya saja. Jadi jangan khawatir ya?

Sesuai Fakta, Tidak Bisa Diakses Sembarangan

Fakta menariknya memang ini sulit sekali untuk diretas sama seperti rivalnya yaitu situs dark web itu benar adanya. Untuk masuk ke situs ini tentu membutuhkan tools khusus, keahlian hacker khusus dan koneksi khusus. Namun tidak perlu lakukan dan coba untuk akses data pribadi orang lain ya, hanya gunakan social media dengan bijak!

Bicara tentang ini semua memang seolah tak akan ada habisnya karena ada berbagai fakta maupun konspirasi yang melatar belakangi perjalanan dan perkembangan situs tak terjangkau ini. Tentu saja jika berniat untuk akses ke situs-situs deep web ini akan sangat sulit karena situs ini secara resmi dilindungi oleh keamanan terkait. Jadi ada baiknya jika tidak berkepentingan tidak perlu mencoba akses situs-situs semacam ini ya! Gunakan saja internet serta social media sesuai kebutuhan untuk berkomunikasi dengan baik.

Baca Juga  Teknologi Dunia Musik Yang Mempengaruhi Cara Penggunaannya

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Teknologi Bidang Pendidikan saat pandemi

Teknologi Bidang Pendidikan Yang Sesuai Dengan Kondisi Pandemi

sistem Rekayasa Perangkat Lunak

Sistem Rekayasa Perangkat Lunak Yang Banyak Diburu Karena Kecanggihannya