in

Tips Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Media sosial Instagram menjadi kebutuhan anak-anak zaman sekarang. Terlepas dari notifikasi atau notifikasi langsung yang paling mengganggu dan menjengkelkan dari Instagram. Kita harus tahu cara menonaktifkan notifikasi Instagram yang mengganggu tersebut.

Selain itu, aplikasi Instagram sendiri ternyata juga memiliki fitur yang bernama filter notifikasi. Kami dapat menggunakan ini untuk membatasi pemberitahuan apa pun yang tidak penting di Instagram. Misalnya, Anda ingin mematikan notifikasi dari Live IG atau siaran langsung, seperti, ikuti, atau aktivitas lainnya.

Karena berhubung notifikasi hp kalian mungkin terlalu banyak, ditambah lagi notifikasi instagram tidak penting. Jadi tinggal disaring saja, mana yang perlu dan mana yang tidak. Di Instagram sendiri, Anda bisa mengaturnya secara manual satu per satu. Jadi, tidak akan sulit lagi jika namanya membatasi spam atau notifikasi terus menerus di Instagram.

Terutama di blog ini, saya banyak membahas tentang trik Instagram. Dan sebaiknya saya selesaikan lagi, agar pengunjung lebih mudah mengakses tutorial Instagram di sini. Nah, poin-poin yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai notifikasi dari aplikasi Instagram. Sebenarnya ada dua cara untuk mematikan notifikasi.Yang pertama langsung dari setting hp. Dan kedua, filter langsung dari aplikasi Instagram.

Jika Anda memiliki banyak akun Instagram, lakukan cara yang sama seperti yang saya jelaskan di bawah ini. Baiklah buat temen yang sudah tidak sabar bagaimana caranya. Harap ikuti pedoman berikut.

notifikasi instagram

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram

Dan cara yang ingin saya praktikkan kali ini adalah filter langsung pembatasan notifikasi dari Instagram. Dan perlu di ingat lagi, ini hanya untuk satu batasan notifikasi akun. Jika Anda masuk ke banyak akun Instagram dalam satu aplikasi. Kemudian siapkan masing-masing akun Instagram sobat dengan cara dibawah ini.

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Kemudian Masuk ke Menu Profil.
  • Geser Geser Dari Kanan Ke Kiri Untuk Melihat Panel Pengaturan
  • Silakan masuk ke menu Pengaturan untuk mengatur pengaturan aplikasi Instagram Anda.
  • Kemudian banyak pengaturan yang tersedia akan muncul.
  • Pilih Bagian Pemberitahuan untuk mengatur pemberitahuan ig.
  • Jadi, sampai disini sobat akan diarahkan ke pengaturan notifikasi otomatis.

Ada beberapa poin yang ingin sedikit saya jelaskan tentang gambar diatas. Masing-masing memiliki pengaturan yang berbeda. Anda tetap dapat menyesuaikan satu per satu, atau mematikan semua notifikasi dari Instagram.

Misalnya ada fitur Pause All: yang artinya Anda ingin semua notifikasi dimatikan. Harap sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan untuk custom notifikasi yang ingin Anda matikan misalnya ada bagian Live Broadcast dan IGTV: Untuk mematikan notifikasi jenis ini cukup dengan tap bagian tersebut, lalu matikan. Setiap bagian dapat dinonaktifkan secara manual dan sekarang inilah yang ingin Anda lakukan.

Untuk selanjutnya, jika Anda ingin mematikan aktivitas notifikasi di Post, Stories, dan komentar. Cukup pilih bagian tersebut, lalu pilih bagian Nonaktifkan. Saya rasa begitulah cara Anda membatasi setiap notifikasi yang masuk di ponsel Anda. Jika banyak, maka batasi agar tidak terlalu mengganggu bar bagian atas smartphone Anda. Dan itulah cara menonaktifkan notifikasi Instagram dengan mudah.

Silakan mencobanya di rumah dan cara ini hanya berlaku untuk satu akun Instagram. Jika Anda login ke banyak akun, maka setel satu notifikasi seperti cara di atas. Jika mungkin itu saja, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Kata-kata terakhir terima kasih telah membaca dan sampai jumpa.

Baca Juga  Sejumlah Manfaat Teknologi Dalam Kesehatan Tubuh

What do you think?

Written by Teknois

Teknois merupakan situs Informasi terkini seputar teknologi terlengkap di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mempermudah pembaca mengerti dan memahami.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Teknologi Bidang Pendidkan

5 Teknologi Bidang Pendidkan Yang Membuat Hidup Lebih Mudah

Riwayat Browsing di YouTube

Tips Menghilangkan Riwayat Browsing di YouTube